Header Ads

Kapolres Blora Ziarah Nasional Di Hari Pahlawan 2017


halodunia.co, Blora – Pada hari Jumat, tanggal 10 November 2017 Pukul 08.30 Wib setelah melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman Pemda Blora, Jajaran Forkopimda Blora melakukan kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Wira Bakti Blora jalan Pahlawan, Kelurahan Tegalgunung.

Kegiatan ini sengaja dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang untuk meraih kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.

Kegiatan ziarah diawali dengan upacara sebagai Irup Kapolres Blora AKBP Saptono, SIK, MH, Perwira Upacara Kasat Sabhara AKP Siswanto dan Komandan Upacara Kapolsek Blora Kota AKP Sudarno yang diikuti oleh Forkopimda Blora, Kepala SKPD se Kabupaten Blora, Para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran Polres Blora, Camat  se Kabupaten Blora, Ndan Ramil se Kabupaten Blora, personil TNI/Polri, PNS, Bhayangkari dan para Veteran.

Setelah menggelar upacara singkat dan doa bersama, Kapolres Blora dan Forkopimda Blora menabur bunga di makam para pahlawan guna mengenang jasa dan meneladani semangat juangnya yang rela mati demi kemerdekaan bangsa dan negara untuk dijadikan pelecut semangat dalam melaksanakan tugas dan agar senantiasa tulus dan ikhlas dalam mengabdikan diri kepada nusa dan bangsa sebagaimana para pahlawan yang telah mendahului kita.

Kasubbag Humas Polres Blora AKP Suharto mengatakan, “ Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini dilaksanakan untuk mengenang perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dan mengingatkan kembali kepada kita semua beserta generasi muda khususnya, sebagai penerus bangsa. Jangan sampai cita- cita dan nilai kejuangan yang dibangun terlupakan.”

Menurutnya semangat kepahlawanan dan kejuangan direpresentasikan dalam bentuk cinta tanah air, pantang menyerah, peduli dan berbagi serta toleransi. Hal tersebut menjadi sumber motivasi untuk mengatasi berbagai tantangan di waktu kini dan mendatang, tutupnya.

Sumber : Kasubbag Humas Polres Blora AKP Suharto SH.



from Halo Dunia Network http://ift.tt/2AsfB1N
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.